Jawil ke-5 Kembali Digelar, Ini Rutenya

Minggu 07-07-2024,18:18 WIB
Reporter : Yandi
Editor : Govin

BABELPOS.ID, LUBUK BESAR -  Setelah sukses penyelenggaraan Jajah Wilayah (Jawil) Tahun 2023 lalu, Jajah Wilayah (Jawil) ke-5 kembali di gelar. Pelaksanaannya sendiri akan di laksanakan di Desa Lubuk Pabrik Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah pada 3-4 Agustus untuk mobil of road dan motor jelajah (trail). 

BACA JUGA:KM Lintas Armada Nusantara Terbalik di Alur Dalam Pelabuhan Pangkalbalam

Kepala Desa Lubuk Pabrik sekaligus Ketua Penyelenggara, Budi Candra mengatakan jika jawil ke 5 ini akan di lakukan dijalan hutan A2 di Lubuk Pabrik dengan penyedian kemah di Air Terjun C2. 

"Jadi rencana jawil ke-5 akan diadakan di jalan A2 dari tanggal 3-4 Agustus dan akan menginap di Lubuk C2 bagi yang mau menginap,"ujarnya kepada Babel Pos, Minggu (07/7) di Koba

BACA JUGA:Pengelolaan Risiko ESG Kuat, Rating Sustainalytics BRI Terus Membaik

Ia menjelaskan jawil ke-5 ini sebenarnya adalah acara temu kangen pencinta trail yang ada di Bangka Belitung sekaligus penyalur hobi dan pengenalan wilayah daerah masing-masing untuk meningkatkan ekonomi, wisata dan juga UMKM. 

"Jadi memang jawil diadakan untuk pengenalan daerah. Ya kita di Bangka Tengah untuk kenalkan daerah Bangka Tengah dari wisata, UMKM termasuk penyaluran hobi dan silahturahmi pencinta motor trail,"terangnya 

BACA JUGA:Pengelolaan Risiko ESG Kuat, Rating Sustainalytics BRI Terus Membaik

"Terus memang acara tahunan kami jawil ini untuk silahturahmi tadi, penyaluran hobi dan pastinya agar mendorong orang datang ke Bangka Tengah,"lanjutnya. 

Tak lupa, Ia juga turut berterima kasih kepada pemerintah daerah yang sangat mensupport dan membantu dalam pelaksanaan jawil ke-5 di Bangka Tengah ini. 

"Support pak Bupati memang luar biasa di jawil ini dan kami sangat berterima kasih tentunya kepada pemerintah daerah yang memperhatikan potensi jajawil ini, " ujarnya. 

BACA JUGA:Proyek Rehab Irigasi 2023-2024 Tepat Waktu, Masyarakat Petani Rias: Terima Kasih Pak Presiden...

Budi juga menyebutkan, akan ada doorprize, tanjakan berhadiah, makan, snack dan game-game seru bagi masyarakat yang mendaftar di jawil ini nantinya. Termasuk ada kemah di air terjun C2 untuk menginap. 

"Biaya pendaftaran Rp 200 ribu untuk motor dan Rp 250rb untuk mobil yang mana nanti dapat baju, makan, snack. Untuk motor nanti cuma sehari di tanggal 4 Agustus dan mobil nanti jajawilnya 2 hari dari 3-4 Agustus," pungkasnya (ynd)

Kategori :