Satu Periode Beltim Kehilangan Kesempatan Maju, Kamarudin: Ayo Kita Perbaiki Bersama

Sabtu 06-07-2024,20:40 WIB
Reporter : Julian
Editor : Jal

BABELPOS.ID, MANGGAR - Kamarudin Muten menekankan komitmennya untuk mengajak semua lapisan masyarakat, bersama-sama memperbaiki kesempatan maju yang terlewat selama satu periode di Belitung Timur (Beltim).

Pernyataan ini mengemuka sebagai respon terhadap aspirasi dan keluhan yang disampaikan langsung oleh Miliam (51) tokoh masyarakat Desa Pembaharuan, Kecamatan Kelapa Kampit, yang mengatakan bahwa selama satu periode kepemimpinan daerah tidak memberikan dampak untuk masyarakat.

"Apalagi saat ini Pak Afa, semua serba sulit dan daya beli masyarakat lemah. Tidak ada perubahan yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, apalagi ada kasus timah dan lapangan pekerjaan sulit," ujar Miliam, Sabtu, (7/07).

BACA JUGA:Ahok Siap Bantu Kamarudin Muten Menang di Pilkada Beltim 2024

BACA JUGA:Warga Korban Kebakaran Beltim Terharu, Rumahnya Mulai Dibangun Kamarudin Muten

Oleh karenanya ia sangat berharap dengan kepemimpinan dari Kamarudin Muten yang mempunyai latar belakang sebagai pengusaha, mampu menjawab persoalan mendasar dari masyarakat.

"Terlebih Pak Afa ini pengusaha, pasti punya jaringan yang luas. Ini bisa menjadi peluang untuk membuat ekonomi Beltim semakin tumbuh, baik dari wisata, umkm atau hal lain, intinya kami ingin ada perubahan yang lebih baik dan maju," lanjutnya.

Menanggapi hal tersebut dalam kesempatan yang berbeda, Kamarudin Muten mengatakan berbagai masalah yang perlu segera diatasi dan harus diselesaikan untuk mengembalikan momentum pembangunan.

 "Masalah mendasar harus diatasi dengan cepat, kita perlu bekerja keras untuk memperbaiki hal ini bersama-sama, untuk membuat daerah kita Beltim ini semakin maju," tegas Kamarudin.

BACA JUGA:Bikin Kagum, Kamarudin Muten Potong Sapi Kurban Untuk Anak Yang Muallaf

BACA JUGA:Jelang Idul Adha Ratusan Warga Beltim Bahagia Terima Daging Ayam Gratis dari Kamarudin Muten

Kemudian pria yang akrab disapa Afa ini juga menyoroti pentingnya memahami apa yang dapat menjadi peluang dan kekuatan dari daerah agar mampu memberikan dampak untuk masyarakat.

"Kita perlu mengidentifikasi peluang baru dan merumuskan langkah-langkah konkret untuk menyelesaikan masalah yang ada, agar program-program dapat maksimal dan ekonomi masyarakat tumbuh," tutupnya.(*)

BACA JUGA:Berdayakan UMKM, Kamarudin Muten Dorong Belanja Produk Lokal

BACA JUGA:Kamarudin Muten Pererat Persaudaraan lewat Nobar Timnas

Kategori :