Bersinar Terang, Cara Pemkab Babar Cegah Narkoba

Rabu 26-06-2024,12:09 WIB
Reporter : Tim/Ant
Editor : Govin

"Berdasarkan data dan fakta, Pelabuhan Tanjungkalian menjadi salah satu pintu masuk peredaran narkoba di Babel, untuk itu harus ada gerakan bersama untuk memutuskan peredaran, sekaligus mengantisipasi kemungkinan tindak terorisme dan penyebaran organisasi terlarang," katanya.

Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah mengatakan latar belakang ide gerakan Bangka Barat Bersinar Terang ini tidak terlepas dari banyaknya kasus peredaran dan penyalahgunaan narkoba di bangka Barat.

BACA JUGA:3 Tim Grup C Lolos ke 16 besar Euro

"Setiap pekan kami selalu menerima laporan penangkapan di wilayah kita ini dan ini fakta," ujarnya.

Selain itu, ada beberapa kejadian penangkapan di Pelabuhan Tanjungkalian dengan jumlah barang bukti cukup banyak, antara lain penangkapan empat kilogram sabu-sabu oleh Polresta Pangkalpinang, dilanjutkan pada Februari 2024 sebanyak 26 kilogram ganja dan puncaknya beberapa bulan lalu Polres Bangka Barat menggagalkan penyelundupan 35 kilogram sabu-sabu.

Selain narkoba, bahaya lain yang perlu diwaspadai adalah terorisme dan organisasi terlarang yang tidak bisa diremehkan karena menyangkut keutuhan bangsa.

BACA JUGA:Kamus Kemulus Bahasa Melayu Lokal Bangka Diluncurkan, Ini Isinya

"Kita akan memperbanyak kegiatan penyuluhan, sosialisasi, simulasi dan pola lainnya agar masyarakat mampu melakukan pencegahan dini bahaya narkoba, terorisme, organisasi terlarang," katanya.

Masyarakat dan seluruh unsur diharapkan dukungannya agar gerakan Babar Bersinar Terang pada tahun ini bisa dilaksanakan di tingkat kabupaten hingga pelosok. (ant)

 

Kategori :