Semarak Iduladha, Masjid Nurul Huda Parit Padang Gelar Berbagai Kegiatan Sosial

Minggu 23-06-2024,12:12 WIB
Reporter : Yudi
Editor : Jal

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Menyemarakkan Idul Adha 1445 Hijiriah, Masjid Besar Nurul Huda Parit Padangn Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka mengelar bakti sosial, Minggu (23/4/2024).

Bakti sosial Idul Adha diisi dengan kegiatan khitanan masal, donor darah dan penyerahan sedekah bagi masyarakat di sekitar masjid. 

Ketua Masjid Besar Nurul Huda Parit Padang, H Rachmad Dalu didampingi Sekertaris, Endang Kurniawan mengatakan pengurus rutin menggelar kegiatan sosial seperti ini. Untuk donor darah dilaksanakan bekerjasama dengan PMI Bangka, Komunitas Pendonor Darah, dan BKPRMI Bangka.

BACA JUGA:Isra Miraj, Masjid Nurul Huda Parit Padang Undang Ketua MUI Ceramah

BACA JUGA:Gebyar Maulid Nabi di Parit Padang, 17 Anak Dicukur Massal

Sementara khitanan massal diperuntukan bagi anak-anak di Kelurahan Parit Padang dan sekitarnya. "Ada sebanyak 30 anak ikut khitanan massal, diikuti baik dari Lingkungan Parit Padang, juga ada dari Perumhan BTN Air Ruai dan KD Mentok," jelasnya.

Sedangkan program sedekah berkah bagi masyarakat merupakan program Masjid Nurul Huda dalam rangka membantu masyarakat.

"Kegiatanya dilaksanakan setiap bulan memberikan paket sembako bagi 13 orang warga di Lingkungan Parit Padang," jelas Rachmad Dalu.

BACA JUGA:Meriah, 17 Agustus di Perumahan Regency I Parit Padang

Rachmad Dalu mengucapkan terima kasih kepada PMI, Komunitas Pendonor Darah Bangka, BKPRMI Bangka dan semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan Semarak Idul Adha 1445 Hijiriah Masjid Besar Nurul Huda Parit Padang.

"Kita mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini." ungkap Rachmad Dalu yang juga ikut mendonorkan darah pada kegiatan tersebut. (*)

BACA JUGA:Parit Padang Ikut Lomba LBS Kabupaten Bangka 2023

Kategori :