Kejati Babel Kurban 9 Hewan

Rabu 19-06-2024,19:50 WIB
Reporter : Reza Hanafi
Editor : Govin

BABELPOS.ID,PANGKALPINANG – Perayaan Idul Adha  pada 10 Dzulhijah 1445 Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung (Kejati Babel) melakukan penyembelihan sebanyak 9 hewan kurban. Terdiri 6 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

Penyembelihan  berlangsung sejak Rabu pagi hingga siang hari berlokasi di halaman belakang kantor Kejati Babel, Air Itam. (19/6).  Penyembelihan sendiri dipimpin langsung oleh  Aspidum, Soewarno. 

Dikatakan Asintel, Fadil Regan, kalau keseluruhan hewan kurban tersebut telah dinyatakan sehat dan tidak mengalami penyakit mulut dan kuku.  

Daging-daging tersebut kini telah didistribusikan  kepada  masyarakat yang membutuhkan. Mulai dibagikan kepada para mustahik yang berhak menerima.

BACA JUGA:Peringati Idul Adha 1445H, Pegawai PLN Babel Salurkan 1300 Paket Daging Hewan Kurban

"Kepada 3 lembaga pondok pesantren. Kepada 3 lembaga panti asuhan.Kepada masyarakat di sekitar kantor dan rumah dinas kita  bekerja sama dengan ketua RT setempat dalam pendistribusianya," ucap Fadil.

"Kita juga bagikan kepada para pegawai honor, PPNPN, Satpam, tenaga OB, tenaga marbot masjid dan tenaga marbot musholla serta para pegawai kita. Semoga dengan niat berkurban yang telah dilaksanakan tersebut insyallah segala pahalanya diterima oleh Allah SWT," harapanya. (eza)

Kategori :