Konferensi Cabang XLIII, HMI Cabang Babel Cari Ketum Baru

Selasa 23-01-2024,08:55 WIB
Reporter : Abote
Editor : Govin

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bangka Belitung menggelar konferensi cabang XLIII, Minggu (21/6/2024). Kegiatan yang digelar di BKPSDMD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan dihadiri sejumlah tamu undangan. 

Mulai dari perwakilan Penjabat Gubernur Bangka Belitung; perwakilan Kapolda Babel; Perwakilan Kapolres Kota Pangkalpinang; Perwakilan Kabinda; Perwakilan Kejati; Perwakilan BKPSDMD dan beberapa OKP yang tergabung dalam Cipayung Plus Bangka Belitung. Hadir juga dalam kegiatan ini alumni-alumni HMI yang tergabung dalam Majelis Wilayah dan Majelis Daerah Korps Alumni HMI Cabang Bangka Belitung.

BACA JUGA:DMI Pangkalpinang Bantu Rehabilitasi Pesantren Asy Syifa

BACA JUGA:Kemenkumham Babel Gandeng 8 OBH Untuk Beri Bantuan Hukum

Ketum HMI Cabang Babel Periode 2022-2023, Yusuf mengatakan konferensi cabang ini  merupakan forum pengambilan keputusan tertinggi di HMI Cabang Bangka Belitung. Yang mana ini juga menjadi tempat dalam penentuan ketua umum Baru HMI cabang Bangka Belitung sebagai regenerasi untuk periode kepengurusan selanjutnya. 

"Kita harapkan ketua umum yang nantinya terpilih akan mampu membangun HMI Cabang Bangka Belitung yang lebih adaptif dan progresif. Sehingga terus melahirkan kader-kader calon pemimpin bangsa yang berkualitas dan tidak tergerus oleh arus perkembangan zaman," urainya.

Dia juga mengatakan HMI merupakan organisasi yang besar dan sudah banyak melahirkan tokoh-tokoh bangsa. Sejak berdirinya HMI pada 5 Februari 1947 di mulai ayahanda Lafran Pane sebagai pendiri HMI, ayahanda Nurkholis Majid dan rekan-rekannya yang sudah mencetuskan NDP sebagai nilai -nilai yang mendasari giroh perjuangan kader-kader HMI.

BACA JUGA:Pria Ini Pura-pura Numpang Motor, Lalu Merampok di Kapuk, Tertangkap di Rejang Lebong

BACA JUGA:Buka Akses Permodalan, BRI Angkat Potensi Perempuan Lewat Holding Ultra Mikro di WEF 2024

"Masih banyak lagi tokoh-tokoh besar lainnya hingga saat ini yang harus terus bertumbuh dan terus melahirkan calon-calon pemimpin berikutnya," ujarnya.

Dia berharap semua kader HMI yang ada di Bangka Belitung terus membawa semangat perjuangan yang di bawa oleh pendiri-pendiri HMI sebelumnya.(tob)

BACA JUGA: Mucikari Selebgram Babel Annisa Sudah Divonis 3 Tahun Penjara

Kategori :