Hari Pertama Kerja Tahun 2024, Pemkab Langsung Evaluasi Kinerja 2023

Selasa 02-01-2024,18:28 WIB
Reporter : Sindi/Yandi
Editor : Govin

BABELPOS.ID, KOBA – Hari pertama kerja tahun 2024, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman didampingi Wakil Bupati Bangka Tengah, Era Susanto, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) yang dihadiri seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah di Ruang Rapat VIP Bupati Bangka Tengah, pada Selasa (2/1/2024).

BACA JUGA:Polresta Pangkalpinang Ajak Masyarakat Jaga Keamanan Lingkungan dan Sukseskan Pemilu 2024

Rakor kali ini membahas Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan Tahun 2023 dan Arah Kebijakan Pembangunan Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2024.

Algafry mengatakan rakor ini membahas banyak hal, mulai dari Capaian Pembangunan Bangka Tengah 2023, Pelayanan Publik, Evaluasi Pelaksanaan RPJMD 2021–2026, Isu dan Prioritas Pembangunan Daerah 2024, hingga Realisasi Anggaran Tahun Anggaran 2023 dan Kebijakan Anggaran 2024.

BACA JUGA:Pendestrian Menjadi Revitalisasi Besar-besaran Pemkab Basel Tahun 2023

“Hari ini kita menggelar rapat koordinasi sebagai langkah untuk mengevaluasi apa yang sudah dilaksanakan pada tahun 2023 serta pelaksanaan rencana juga kebijakan anggaran 2024," tuturnya.

"Ini sebagai bagian dari upaya kami selaku Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah untuk melihat kinerja serta penilaian dari yang sudah baik maupun kurang baik sehingga kemudian kita evaluasi, pertahankan, ataupun ditingkatkan,” sambungnya.

BACA JUGA:Bangka Tengah Butuh 6 Ribu Lampu Jalan, Masih Kurang 4 Ribu Lampu

Algafry mengatakan terlepas dari apapun yang sudah diraih pada tahun 2023, pencapaian pembangunan diharapkan dapat terus ditingkatkan. Ia juga menegaskan agar setiap OPD dapat terus bersinergi serta bekerja sama untuk mewujudkan program-program kedepannya.

“Setiap isu strategis serta prioritas pembangunan kedepannya ini membutuhkan kolaborasi, misalnya penurunan stunting, yang tidak hanya menjadi pekerjaan Dinas Kesehatan maupun Puskesmas, melainkan butuh kerja sama dari OPD lain seperti Diskominfosta sebagai media informasi, serta Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan yang memastikan ketersediaan pangan yang baik,” ujarnya.

BACA JUGA:Bakuda Operasikan Samsat Drive Thru: Bayar Pajak 10 Menit Beres

Ia pun berharap melalui evaluasi serta arah kebijakan yang diadakan maka program-program kedepan dapat tepat sasaran. 

“Dengan demikian tujuan program dapat berjalan selaras dengan perencanaan dan penganggaran, dan pembangunan Kabupaten Bangka Tengah dapat berjalan dengan baik serta pelayanan kepada masyarakat dapat maksimal,” imbuhnya. (sak/ynd)

Kategori :