Cara Cek Pajak Kendaraan Online 2023 dengan Mudah

Rabu 15-11-2023,16:08 WIB
Reporter : kdl/rel
Editor : Babelpos

Pilih opsi pembayaran yang tersedia.

Segera lakukan pembayaran setelah mengetahui jumlah pajak yang menjadi kewajiban Anda.

3. Melalui SMS

SMS sudah lama menjadi alat komunikasi dan sampai sekarang belum ditinggalkan. Bahkan melalui aplikasi pesan singkat ini Anda bisa mendapatkan berbagai data penting dengan cara menautkan nomor HP yang digunakan dengan aplikasi tertentu, termasuk untuk mengecek besar pajak yang harus Anda bayar. 

Pengecekan pajak melalui SMS sampai saat ini belum seluas melalui aplikasi maupun website sebab hanya bisa diakses di provinsi tertentu. Sedangkan cara untuk melakukan pengecekan juga sangat mudah.

Anda hanya perlu mengirim pesan berisi nomor kendaraan ke nomor SMS 1717. Sebagai contoh untuk pengecekan pajak kendaraan di wilayah DKI Jakarta, maka Anda cukup mengetik METRO (spasi) B3434FFF. 

Pada masing-masing pilihan cara pengecekan tersebut, Anda bisa memilih sistem pembayaran pajak sesuai keinginan. Anda dapat menggunakan aplikasi Blibli untuk menyelesaikan proses pembayaran pajak. 

Membayar pajak secara online melalui Blibli aman, mudah, cepat dan terpercaya. Blibli merupakan partner pembayaran berbagai jenis kebutuhan yang sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia. 

Kini untuk menyelesaikan transaksi pajak melalui e samsat online sangat mudah sebab bisa menggunakan Blibli, marketplace terbesar Indonesia yang selalu memberikan pelayanan terbaik kepada penggunanya. Kemudahan cara cek pajak kendaraan online dan pembayarannya bisa membantu siapa saja dalam menyelesaikan kewajiban kepada negara. 

Kategori :