Pembentukan Pengurus IKM Bangka 2023-2026, Boy Yandra Terpilih Kembali

Minggu 01-10-2023,18:53 WIB
Reporter : Tr
Editor : Jal

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kabupaten Bangka membentuk kepengurusan baru untuk periode 2023-2026. Dalam pembentukan dan pengukuhan, terpilih kembali Boy Yandra sebagai Ketua IKM Kabupaten Bangka.

"Hari ini tanggal 1 Oktober 2023, mengambil momentum hari Kesaktian Pancasila kita melakukan pengukuhan Ikatan Keluarga Minang Kabupaten Bangka periode 2023 sampai 2026. IKM Kabupaten Bangka anggotanya masih banyak yang lama, dan yang tidak aktif diganti dengan anggota yang baru," kata Boy Yandra, kepada Babel Pos, Minggu (1/10).

BACA JUGA:Ekpresi Kerinduan Kampung Halaman, IKMB Usung Miniatur Rumah Gadang dalam Karnaval HUT RI

BACA JUGA:Berbuka Puasa Bersama, Keluarga Minang Bangka Bagi Santunan

Pria yang menjabat Staf Ahli Bupati Bangka bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan ini mengatakan pihaknya bersyukur atas kekompakan yang dilakukan oleh IKM Kabupaten Bangka yang berjalan baik. Sejauh ini dalam beberapa bulan belakangan IKM Kabupaten Bangka telah melakukan beberapa agenda kegiatan seperti Baralek Gadang, santunan kepada anak yatim dan partisipasi meningkatkan perekonomian UMKM yang ada di Kabupaten Bangka.

Termasuk mengikuti karnaval mobil hias HUT RI yang mana IKM Kabupaten Bangka meraih juara dua untuk tingkat kabupaten dan juara satu tingkat provinsi.

"Pastinya kita ingin memberi kontribusi untuk Kabupaten Bangka Insya Allah. Kita mendukung UMKM yang ada di Kabupaten Bangka dengan 60% warga Minang yang ada di Bangka adalah pelaku UMKM," ujarnya

BACA JUGA:Keluarga Minang akan Terus Berkontribusi untuk Pembangunan Bangka dan Babel

BACA JUGA:Baralek Gadang Kumpulkan Masyarakat Minang di Bangka Jelang Ramadan

Kedepan, IKM Kabupaten Bangka akan terus mendukung program pemerintah yang mana baru-baru ini adanya  Presiden Jokowi meluncurkan inklusif. Program ini merupakan m program kemitraan untuk mendukung peningkatan UMKM di Indonesia go internasional.(*)

BACA JUGA:Gelar Muswil, Paguyuban Minang Babel Sertifikatkan Rumah Gadang Hingga Mushalla

BACA JUGA:Sambut Ramadan, Ikatan Keluarga Minang Bangka Santuni Anak Yatim Piatu

Kategori :