Pengurus Wredatama Provinsi Kep. Babel Masa Bakti 2023-2028 Resmi Dilantik

Senin 25-09-2023,15:20 WIB
Reporter : Rel
Editor : Admin

 

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Pengurus Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Prov. Kep. Babel) masa bakti 2023-2028 secara resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kep. Babel Suganda Pandapotan Pasaribu di Gedung Mahligai, Rumah Dinas Gubernur, Senin (25/09/2023).

PWRI yang merupakan organisasi kemasyarakatan yang menjadi tempat berhimpunnya para pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) tersebut diharapkan Pj Gubernur dapat bersinergi secara intens dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kep. Babel maupun perangkat daerah. Utamanya dalam hal mengawal kesejahteraan para purna PNS serta menjamin kemandirian dan keikutsertaan pada purna PNS dalam pembangunan daerah maupun nasional.

BACA JUGA:Pemprov Babel Laksanakan Upacara Hari Perhubungan Nasional Tahun 2023

“Wredatama ini merupakan komponen bangsa yang memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan anggota masyarakat lainnya, sehingga perlu dijamin kesehatannya, ditingkatkan perkembangannya agar mampu mandiri dan berperan serta dalam pembangunan daerah maupun nasional,” ucap Pj Gubernur dalam sambutannya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PWRI Agung Mulyana mengatakan, setelah dilantik dan dikukuhkan PWRI Prov. Kep. Babel harus segera menyusun konsolidasi program. Dimulai dari pengusulan anggaran kepada Pemprov Kep. Babel, pengusulan program dan kegiatan pada perangkat daerah mitra PWRI di Provinsi, serta bekerjasama untuk mengawal asuransi dan jaminan purna dengan pihak terkait diantaranya Taspen, Bapertarum, dan sebagainya.

BACA JUGA:Komunitas Bersepeda Tins PT Timah Tbk Gelar Balance Bike Fun Race 2023, Begini Keseruan Balap Sepeda Anak-Anak

“Adanya organisasi ini salah satu fungsinya adalah memastikan kesejahteraan termasuk kesehatan para anggota yang notabene sudah sepuh, maka diperlukan program dan kegiatan yang bekerjasama dengan unsur terkait termasuk Dinas Kesehatan,” kata Sekjen Agung Mulyana.

Dalam kesempatan yang sama Toni H.A Batu Bara yang didapuk sebagai Ketua PWRI Prov. Kep. Babel masa bakti 2023-2028 mengatakan, dengan dilantik dan dikukuhkannya kepengurusan PWRI Prov. Kep. Babel ini diharapkan PWRI babel dapat berkiprah sesuai nama organisasinya yang bermakna orang tua yang terus berkembang dan profesional. Dengan berkumpulnya para pensiunan sipil dalam satu wadah Wredatama, ia berharap para pensiunan sipil dapat terus berkontribusi bagi pembangunan negara meski dalam masa purna.

BACA JUGA:PPPK 2023 Bangka Tengah 371 Formasi, Cek Formasinya

“Kepada Bapak Pj Gubernur, kami berharap dengan dikukuhkannya PWRI Prov. Kep. Babel semoga kami dapat diberi kesempatan untuk turut serta dalam pembangunan daerah, sehingga kami yang sudah purna ini dapat terus aktif, yakinlah bahwa para pensiunan sipil yang tergabung dalam PWRI ini masih sangat dibutuhkan andilnya dalam pembangunan daerah,” pungkasnya.

Pelantikan dan Pengukuhan ditandai dengan penyerahan Pataka yang berisi semboyan dan lambang tanda kedaulatan atau hak hukum PWRI yang diserahkan oleh Pj Gubernur Suganda dan diterima oleh Ketua PWRI Prov. Kep. Babel yang dikukuhkan, Toni H.A Batu Bara yang memimpin para pengurus wredatama lainnya yang juga dilantik dan dikukuhkan. Turut hadir dalam pelantikan dan pengukuhan tersebut selaku penasihat PWRI Prov. Kep. Babel, Prof. Ibrahim serta unsur profesional lainnya.

Penulis : Kris

Foto : Saktio

Editor : Elvianti

Kategori :