PT Timah Tbk Bersama Rumah BUMN Belitung Gelar Workshop Digital Marketing dan Public Speaking bagi UMKM

Jumat 01-09-2023,14:11 WIB
Reporter : Agus Putra/Rel
Editor : Admin

BABELPOS.ID, BELITUNG - PT Timah Tbk bersama rumah BUMN Belitung terus mendorong perkembangan dan kemajuan para pelaku UMKM Pulau Belitung. Peningkatan kapasitas mitra binaan merupakan salah satu upaya PT Timah Tbk agar mitra binaan dapat naik kelas.

Untuk itu, PT Timah Tbk bersama Rumah BUMN Belitung mengadakan pelatihan bagi para pelaku UMKM di Pulau Belitung untuk memasarkan produknya secara digital.

Sebanyak 48 peserta UMKM binaan BUMN mengikuti workshop digital marketing dan public speaking di rumah BUMN Belitung, Jalan Kemuning, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Kamis (23/09/2023) dan Jumat (1/9/2023 ).

BACA JUGA:Jelang ASEAN Indo Pacific Forum, BRI Umumkan Kredit ESG Tembus Rp700 Triliun

Kegiatan ini menjadi bukti nyata pemerintah terus meningkatkan kapasitas Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Pulau Belitung.

Menurut CEO Rumah BUMN Rudy Darwin, acara tersebut tidak lepas dari dukungan pihak BUMN yaitu PT Timah Tbk, PLN, Angkasa Pura II, Garuda Indonesia, Bank BRI dan PT Pos Indonesia serta instansi terkait.

UMKM ini dibekali bekal dalam menghadapi persaingan global agar UMKM tersebut siap dan mampu bersaing dalam dunia E-commerce/perdagangan elektronik.

“Jadi dalam workshop ini kami memberikan pelatihan kepada UMKM bagaimana memasuki digital marketing serta pelatihan public speaking,” ujarnya.

BACA JUGA:Komisi IV DPR RI Lakukan Kunjungan Kerja Spesifik ke Bangka Belitung

Menurutnya, tidak hanya sekedar display produk, dengan bekal public speaking para UMKM akan mampu mempromosikan dan merangkai kata-kata yang menjual produknya di dunia e-commerce.

Salah satu peserta workshop yang merupakan mitra binaan PT Timah Tbk, Astuti mengatakan, workshop ini mengajarkan UMKM untuk memasarkan produknya melalui media sosial.

“Workshop ini lebih pada memasarkan cara menjual produk melalui aplikasi media sosial seperti TikTok dan lainnya,” kata Astuti.

BACA JUGA:Kemenkumham Babel Harmonisasikan Raperda Rencana Tata Ruang Wilayah Provinsi Bangka Belitung

Tak hanya itu, UKM juga dibekali ilmu sehingga bisa menguasai public speaking. Kemajuan pariwisata Belitung juga harus didukung dengan public speaking yang baik.

“Hari ini kita lebih ke teori, besok lebih ke praktik,” ujarnya.

Kategori :