Cara Aman Melewati Jalan Berlobang Ala Honda #Cari_Aman

Senin 28-08-2023,21:49 WIB
Reporter : Admin
Editor : Jal

BABELPOS.ID - Jalan rusak atau berlubang biasanya tercipta di karenakan guyuran air hujan yang masuk ke dalam celah kecil kedalam aspal yang kemudian dibiarkan lama hingga membuat lobang di jalan.

Anggie Faeza selaku Instruktur Safety Indonesia dari Main Dealer PT. Asia Surya Perkasa menuturkan, Ketika kita berjalan menelusuri jalanan kota atau pun desa, ada kemungkinan kita melewati jalan yang berlobang, oleh karena itu sebaiknya pengendara dapat memahami cara melintasi jalan berlobang agar tidak menimbulkan kerugian.

“Sederhananya jika menemui jalan berlubang, sebisa mungkin kurangi kecepatan dan hindari jalan berlobang yang digenangi air kemudian tetap jaga focus saat berkendara, dan tetap #Cari_Aman,” ujar Anggie Faeza.

BACA JUGA:Diajak #Cari_Aman Berkendara ala Safety Riding Honda Babel dalam Momen Merdeka

Agar teman-teman pengendara sepeda motor tidak terperosok saat melintasi jalan berlobang, berikut tips berkendara aman di jalan berlobang:

- Kurangi kecepatan motor

Hal yang pertama yang harus kamu lakukan saat mengetahui di depan terdapat jalanan berlubang adalah dengan mengurangi kecepatan laju kendaraan. Hal ini guna menghindari terjadinya benturan keras antara aspal dengan motor yang kamu kendarai.

Selain itu, jika terdapat sisi jalan yang masih dalam kondisi baik alias tidak berlubang. Sebaiknya, kamu hindari jalanan rusak tersebut dan lewatilah yang masih dalam kondisi bagus.

BACA JUGA:Sambut HUT RI Ke-78, Honda Babel Bersama IMHB Gelar Convoy Merdeka

- Hindari jalanan berlubang yang digenangi air

Jika ternyata jalanan berlubang yang akan kamu lewati digenangi oleh air. Maka sebaiknya kamu hindari melewati jalan tersebut.

Hal ini untuk mengantisipasi terjadi hal-hal yang di luar dugaan. Karena Anda tidak mengetahui pasti berapa kedalaman lubang tersebut.

BACA JUGA:Antusias Masyarakat Belitung, Matic Besar Honda Ramai Dipadati Pengunjung

Berkendara dengan mengikuti kendaraan yang ada di depan

Jika kondisi jalanan cukup ramai, kamu bisa mengikuti pengendara yang ada di depan dan melintasi sisi jalan yang sama seperti yang ia lewati sebelumnya.

Kategori :