263 Pendekar Berlaga di Kejurprov Pencak Silat Babel 2023

Kamis 22-06-2023,19:33 WIB
Reporter : Yudi
Editor : Jal

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Sebanyak 263 pesilat utusan 23 Kontingen mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Pencak Silat Kepulauan Bangka Belitung tahun 2023 di Stadion Orom Sungailiat.

Kejurprov dibuka Rabu malam (21/6/2023), oleh Staf Ahli Bupati Bangka Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Boy Yandra, SKM MPH.

Boy Yandra mengatakan, Kejurprov Pencak Silat Bangka Belitung tahun 2023 adalah vent untuk memberi kesempatan kepada para atlet khususnya Pencak Silat berlaga.

"Ke depan nilai sportivitas tinggi, hingga harapan kita akan melahirkan pesilat-pesilat tangguh sarat prestasi bagi Babel, yang akan berlaga di ajang nasional dan internasional." ujar Boy Yandra.

BACA JUGA:Gelar Rakercab, PSHT Target Sumbang Pesilat untuk Basel

Sedangkan Ketua Pelaksana, Hairul mengungkapkan, kejuaraan ini hanya dipersiapkan dalam waktu singkat. Namun dia memastikan seluruh panitia kerja keras agar event ini sukses.

"Kita bersyukur Bangka kembali dipercaya sebagai tuan rumah, walau pun kurang dari sebulan persiapan kita, dan tentunya harapan kita semua bisa dilancarkan," harap Hairul.

BACA JUGA:Pendekar Asal Babar Varisha Adhylia Raih Emas Pencak Silat Kapolri Cup 1

Kejurprov Pencak Silat Bangka Belitung ini disebutnya sebagai ajang pemanasan seluruh IPSI Kabupaten Kota sebelum berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI pada Agustus 2023 mendatang di Kabupaten Bangka Barat.

"Kejuaraan ini mempertandingkan kategori dewasa, remaja, dan pra-remaja. Yang belum bisa terlaksana untuk usia dini atau tingkat SD, mudah-mudahan di kejuaraan mendatang," ujar Ketua IPSI Bangka ini.

BACA JUGA:Perguruan Silat TSPM Bateng Gelar Ujian, 8 Kader Lulus

Sementara itu Ketua IPSI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Syarli Nopriansyah mengapresiasi kinerja panitia pelaksana, khususnya IPSI Kabupaten Bangka.

"Setelah 6 bulan kita selenggarakan Kejuaraan Pencak Silat juga di venue yang sama, hari ini kita laksanakan lagi Kejurprov. Ini kerja keras panitia yang luar biasa sehingga bisa terselenggara kejuaraan ini. Ini juga berkat dukungan KONI Babel, Pemkab Bangka dan KONI Bangka, terima kasih dukungan semuanya," beber Syarli.

BACA JUGA:Rogoh Kocek Pribadi, Sekda Radmida Ganjar Atlet Silat Bonus

Ditambahkan Syarli menegaskan kepada seluruh pesilat yang bertanding untuk menjunjung tinggi sportivitas saat bertanding. Begitu pun wasit juri, agar dapat memimpin laga seadil-adilnya.

Kategori :