Ini Pemenang Duta GenRe Kabupaten Bangka 2023

Rabu 31-05-2023,12:18 WIB
Reporter : Yudi
Editor : Jal

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT – Fahlevi Albar Firdaus dan Metta Jelita terpilih sebagai Duta GenRe Kabupaten Bangka Tahun 2023.

Keduanya terpilih dalam pemilihan yang digelar Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Dinas Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) di Hotel ST 12, Senin (30/5).

Staf Ahli Bupati Bangka Bidang Ekonomi, Zulkarnain mengatakan, kegiatan pemilihan Duta GenRe merupakan wadah untuk mengembangkan karakter bangsa dengan mengajarkan remaja untuk menjauhi pernikahan dini, seks pranikah, dan NAPZA.

BACA JUGA:Ini Penilaian BKKBN Terkait Penurunan Stunting di Kabupaten Bangka

Menurutnya remaja memegang peranan penting sebagai agen untuk memberikan akses informasi melalui cerminan sikap positif di berbagai aspek kehidupan, sehingga remaja merupakan faktor penentu kesuksesan bangsa di masa yang akan datang.

"Remaja adalah penerus yang akan menorehkan sejarah bangsa ini kedepan. Mereka menjadi penentu generasi di waktu yang datang," ujar Zulkarnain.

BACA JUGA:Dinparbud Bangka Jaring Calon Duta Wisata

Pemilihan Duta GenRe dinilai efektif sebagai momentum pemberian akses edukasi serta motivasi kepada generasi muda.

"Kegiatan ini mempunyai bobot yang cukup baik untuk memberi motivasi kepada remaja kita kedepan," katanya.

Zulkarnain berharap remaja dapat termotivasi serta berupaya lebih optimal dalam usaha membangun kehidupan bangsa, negara dan agama lebih giat ke depan.

"Semoga kegiatan ini dapat menambah semangat kaum pemuda dalam berkiprah untuk membangun kehidupan berbangsa, bernegara dan beragama tentunya," harapnya.

BACA JUGA:Penuh Keakraban, Bunda PAUD Maya Antusias Melihat Kebolehan Anak TK dan PAUD Sungailiat

Sementara itu, Sekertaris DP2KBP3A Kabupaten Bangka, R Tati Rainingsih, berharap Duta GenRe Kabupaten Bangka terpilih dapat mengimplementasikan bekal edukasi kedalam realita kehidupan di masyarakat.

"Untuk mencadi remaja yang siap menjadi role model mengkampanyekan program Duta GenRe agar mempersiapkan kehidupan di masa depan khususnya dalam kehidupan berkeluarga, generasi yang berencana, karena simbolnya berencana itu keren," pungkas R Tati Rainingsih.

BACA JUGA:Buka Bimtek Relawan SAPA Bangka 2023, Wabup: Bentuk Kepedulian Kepada Perempuan dan Anak

Kategori :