Kagama Babel Gelar Halal Bihalal, Siap Terus Berkontribusi

Minggu 28-05-2023,17:54 WIB
Reporter : Admin
Editor : Jal

BABELPOS.ID, PANGKALAN BARU – Puyub Rukun Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Halal Bihalal dan Nganggung Kagama 2023 di Kebun Albani Desa Beluluk, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Minggu (28/05/2023).

Ketua Kagama Babel terpillih periode 2022- 2025, Warsangka menyebutkan, kegiatan yang diikuti oleh para anggota Kagama beserta keluarga itu, untuk menjalin silaturahmi serta menyampaikan kegiatan persiapan pelantikan sekaligus program-program yang akan dijalankan pengurus Kagama Babel periode 2022-2025.

BACA JUGA:Harris Setiawan Nahkodai IKA Undip Babel Periode 2023-2028

BACA JUGA:Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Babel Persiapkan Kegiatan Rakorwil yang Pertama

Warsangka yang kembali terpilih setelah periode 2019- 2022 menyebutkan, di kepengurusan 2022- 2025, Kagama Babel juga dituntut untuk mampu menjalankan amanah dari Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, Kemendikbudristek, Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D., IPU, ASEAN.Eng, Guru Besar Teknik Sipil dari Universitas Gadjah Mada (UGM).

Adapun amanah tersebut adalah harus meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) Babel, mendorong kabupaten di Babel untuk menyiapkan beasiswa bagi para lulusan terbaik dari jenjang SMA sehingga mampu melanjutkan kuliah ke UGM, mendorong provinsi Babel untuk lebih banyak melakukan kerja sama dengan UGM terkait program-program prioritas pemda, KKN dan penelitian. 

“Insyaallah dengan keanggotaan Kagama Babel yang sekarang sudah mencapai 500 alumni ini akan mampu melanjutkan tongkat estapet Kagama Babel semakin lebih baik dan merealisasikan program-program berkualitas demi untuk terus memberikan Tridharma pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” ujar pengusaha sukses ini.

BACA JUGA:Gelar Muswil, Paguyuban Minang Babel Sertifikatkan Rumah Gadang Hingga Mushalla

BACA JUGA:Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kep Babel Gelar Seminar Kewirausahan

BACA JUGA:Ikatan Keluarga Madura Bagikan 12.500 Tusuk Sate Gratis Meriahkan HUT 265 PGK

Rektor UBB, Ibrahim sebagai salah satu anggota Kagama Babel juga menaruh harapan yang optimis terhadap kontribusi aktif Kagama Babel. Dengan silaturahim ini juga akan semakin memberikan warna dalam aktivitas dan komunikasi serta dukungan moril yang penuh manfaat. Karena para anggotanya melaksanakan tugasnya di lingkungan kerja yang berbeda-beda, namun tetap dengan jaringan yang sama yakni atas nama Kagama Babel.

”Insyaallah ini akan menjadi energi dan kekuatan untuk terus solid dan saling membantu, walaupun kita bekerja di instansi yang berbeda-beda, tetapi saya yakin bahwa Kagama Babel akan terus memiliki semangat kuat penuh solidaritas," ucapnya.

BACA JUGA:Embrio Ikatan Pelajar Mahasiswa Bangka Belitung Mulai Terbentuk

BACA JUGA:Lantik IKA UNSRI Beltim, Molen Pesan Terus Berkolaborasi

BACA JUGA:Ikatan Motor Honda Babel Touring Ramadan Bareng Bupati dan Wabup Beltim

Kategori :