Ini 7 Kasus Jambret Jalanan yang Diakui Tersangka Mahasiswa

Kamis 04-05-2023,15:51 WIB
Reporter : Tri
Editor : Jal

6. Jalan perkuburan Parit Tujuh, Kuday, Sungailiat, pelaku memakai Honda Vario melakukan perampasan tas korban mahasiswi bernama Ratna Juwita warga Pemali. Korban sempat terjatuh dan mengalami luka-luka, namun pelaku gagal mengambil barang berharga korban. 

7. Di jalan Kuday Sungailiat. Pelaku menggunakan Honda Vario menjambret pengendara Honda Scoopy seorang wanita. Barang yang terambil berupa tas berisi uang sekitar Rp700 ribu dan HP.

Sebelumnya pelaku LA melakukan aksi antara jambret dalam kurun waktu dua bulan terakhir. Aksi yang dilakukan LA menggunakan sepeda motor Jupiter MX tanpa plat dan kadang memakai Honda Vario. LA juga sempat beberapa waktu lalu melakukan pencurian yang dilaporkan ke Polsek Sungailiat namun berakhir damai dengan korban. 

BACA JUGA:Bobol 15 Rumah dan Warung, Dua Remaja Diciduk Tim Kelambit Polres Bangka

Pelaku LA mengaku mengincar pengendara wanita yang menyandang tas di tangan saat berkendaraan. Beberapa korban berhasil diambil barang berharga hingga terjatuh. 

"Ku biase jalan-jalan, ngincer orang yang tas e di tangan," sebut mahasiswa semester tiga ini. 

BACA JUGA:Curi Motor dan Alat Sebu, Adi Dibekuk Tim Kelambit dan Reskrim Polsek Riausilip

Dari pengakuan LA ia menjambret sejak Februari lalu antara lain di TKP, yang hasil curian dipakai untuk kebutuhan sehari-hari dan membayar utang judi online.

Polisi sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk detail aksi yang dilakukan pelaku LA. Sejumlah barang bukti diamankan dari pelaku seperti motor Jupiter MX King warna biru untuk aksi jambret. Diamankan juga sejumlah tas dan Handphone (HP) milik beberapa korban.(*)

BACA JUGA:Tiga Motor Diamankan Tim Kelambit dari Pelaku Curanmor

Kategori :