BPBD Kota Bagikan Ribuan Paket Takjil Hasil Swadaya Anggota

Jumat 31-03-2023,20:22 WIB
Reporter : Abot
Editor : Jal

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pangkalpinang tak hanya turun ke masyarakat dalam penanganan bencana. Namun juga ikut turun membagikan paket takjil kepada masyarakat di hari puasa Ramadan 1444 Hijriah yang memasuki hari ke-9. 

Berbekal swadaya internal anggota BPBD, Kepala Pelaksana BPBD Kota Pangkalpinang, Efran bersama istri dan anggota turun ke dua titik membagikan ribuan paket takjil. Berseragam lengkap mereka membagikan secara langsung paket takjil kepada masyarakat.

"Kegiatan ini murni dari swadaya anggota BPBD berbagi kepada sesama di bulan penuh rahmat dan barokah ini," ungkap Efran usai membagikan takjil, Jumat (31/3/2023) petang.

BACA JUGA:BPBD Kota Siaga, Antisipasi Banjir di Lokasi Rawan

Dia memberikan apresiasi kepada seluruh anggota BPBD yang sudah ikut berpartisipasi dalam kekompakan ini. Pembagian takjil ini juga menjadi semangat mereka dalam menjalankan tugas dan tupoksi mereka di BPBD Kota Pangkalpinang. 

"Harapan bhwa peduli kepada sesama dan lingkungan menjadi semangat kami di BPBD dalam melaksanakan tugas," tuturnya.

BACA JUGA:Fokus Tangani Banjir Rob, BPBD Siaga di Tiga Kecamatan

Dua titik lokasi disambangi yakni Simpang 4 Semabung Baru Pangkalpinang dan turun langsung menyentuh masyarakat kota Pangkalpinang. Mereka membagikan 1.500 paket takjil kepada masyarakat yang menjalankan puasa Ramadan tahun ini.

"Berbuat dalam misi kemanusiaan adalah spirit dan energi positif dari kami kepada masyarakat," tutup mantan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pangkalpinang ini.(*)

BACA JUGA:BPBD PGK Sasar Sekolah Rawan Banjir

Kategori :