Harlah Satu Abad NU, Rudianto Tjen: Teruslah Berjaya untuk Kemajuan Indonesia

Kamis 02-02-2023,07:26 WIB
Reporter : red
Editor : Babelpos

ANGGOTA Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Dapil Bangka Belitung, Ir. Rudianto Tjen turut menyampaikan selamat kepada Nahdlatul Ulama (NU) yang kini memasuki usia seratus tahun tepat pada 31 Januari 2023.

Kiprah Nahdlatul Ulama, disebutkan Rudi, sudah tidak perlu diragukan dalam berbagai bidang. Baik dalam menguatkan pendidikan maupun pemerintahan. Selain itu, NU juga getol menggaet generasi milenial sebagai penerus bangsa dalam 10 tahun terakhir.

"Selamat kepada Nahdlatul Ulama yang tahun ini usianya memasuki seratus tahun. Satu abad telah berlalu, tentunya kita tahu kontribusi NU sangat besar untuk bangsa dan negara kita tercinta. Semoga NU terus berjaya untuk kemajuan Indonesia," kata Rudianto Tjen.

Diketahui, NU berdiri sejak tanggal 16 Rajab 1344 H yang bertepatan dengan 31 Januari 1926 M berdasarkan kalender Hijriah. 

Dengan tema ‘Mendigdayakan Nahdlatul Ulama Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru' dalam peringatan seabad NU, Rudi meyakini salah satu ormas keagamaan besar di Indonesia itu mampu semakin banyak memberi manfaat untuk bangsa dan negara.

Menurutnya, komitmen NU sebagai benteng NKRI yang sejak masa kemerdekaan hingga saat ini telah membuktikan membawa banyak kemaslahatan untuk umat Muslim dan masyarakat Indonesia.

“Terima kasih atas dedikasi NU yang telah diberikan untuk bangsa dan negara yang tak pernah berhenti sejak Republik ini didirikan hingga sampai sekarang,” ucap wakil rakyat asal Babel 4 periode tersebut.

Menurut Rudi, spirit perjuangan NU sebagai salah satu organisasi islam di Indonesia dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa patut diacungi jempol.

“Sebagaimana NU turut membawa peran agar masyarakat Indonesia agar tetap damai dan rukun. Sehingga selama ini harmonisasi umat beragama tetap terjaga dan berjalan dengan harmonis,” tutur Rudi.

“Teruslah mewarnai dunia dengan wajah kedamaian dan kasih sayang di tengah kehidupan masyarakat, khususnya di era baru yang penuh tantangan seperti saat ini,” tambahnya.

Kepada Nahdliyin khususnya di Babel, Rudi mengajak untuk terus menjadi garda terdepan dalam menjaga keberagaman umat. Ia percaya, semangat persaudaraan NU akan senantiasa merawat persatuan bangsa dan negara.

“Mari selalu bergotong royong dengan komponen bangsa lainnya untuk kemajuan Indonesia,” tutup Rudi.

Kategori :