Honda Patria Edukasi Pentingnya Busi untuk Kesehatan Motor

Kamis 26-01-2023,07:45 WIB
Reporter : Tri Harmoko
Editor : Babelpos

PENTINGNYA menjaga kesehatan motor perlu dilakukan oleh setiap pemilik kendaraan. Untuk itu, Honda Patria Anugrah Sentosa Pangkalpinang memberikan edukasi khususnya bagi pemilik motor Honda mengenai tanda kerusakan sederhana pada busi. 

PIC Honda Patria Anugrah Sentosa Pangkalpinang, Aldira mengatakan, pengguna motor Honda dapat mengetahui tanda-tanda kerusakan busi. Pasalnya, busi adalah salah satu suku cadang yang terpasang di kendaraan untuk membantu sistem perapian.

Ia terangkan, secara sederhana, perangkat yang satu ini bekerja dengan cara meneruskan aliran listrik yang berasal dari koil dan mengubahnya menjadi percikan api. Lalu percikan api akan menjadi komponen utama yang melakukan proses pembakaran bahan bakar.

"Agar percikan listrik selalu terjaga dengan baik, busi harus diganti pada waktu yang tepat. Cek rutin setiap 8.000 kilometer," ujar Aldira kepada Babel Pos, Rabu (25/1). 

Terkait perawatan motor yang sederhana lainnya namun bermanfaat dapat dilakukan lewat promo paket service murah di Bengkel Ahass Honda. Khusus Honda Patria berlaku di dealer Honda Patria Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang, Pos Service Honda Patria Kace dan Baturusa.

Kategori :