Dialog Kaleidoskop 2022, Bupati Mulkan Paparkan Capaian Ini

Jumat 30-12-2022,22:04 WIB
Reporter : Yudi
Editor : Jal

"Jadi seluruh warga Kabupaten Bangka, apapun latar belakangnya bisa berobat gratis hanya dengan menggunakan KTP. Ini langsung menyentuh masyarakat dan dirasakan manfaatnya," jelasnya.

BACA JUGA:Buka Diseminasi Masif Pengukuran Publikasi Data Stunting, Bupati Mulkan Ungkap Langkah Pemkab Bangka

Faizal juga mengingatkan Pemkab Bangka agar mengendalikan inflasi. Karena pertumbuhan ekonomi jadi kurang dirasakan masyarakat jika Inflasi tak terkendali. "Apalagi kalau ekonomi kontraksi, PHK, ditambah inflasi tinggi, jadi berat beban masyarakat," tambahnya.

Sementara Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan, S.I.K menyoroti gaya kepemimpinan Mulya yang dinilainya tipe transformatif.

“Dari kacamata kepolisian lebih kepada Kamtibmas agar mendukung pembangunan Pemkab Bangka. Kalau kondusif Pemkab Bangka bisa bekerja aman, nyaman. Sebagai bagian dari Forkopimda kita bisa berjalan bersama," tuturnya.

BACA JUGA:Buka Jambore Karang Taruna Bangka, Bupati Mulkan Pesan Begini

Wakil Ketua DPRD Bangka, Rendra Basri mengakui kepemimpinan Mulya menghadapi tantangan berat pandemi Covid-19. Dampaknya, harus terjadi refocusing APBD hingga beberapa kali.

"Kita harus mengalihkan anggaran untuk penanganan Covid-19. Sampai beberapa kali refocusing APBD. Tapi alhamdulillah, kita bisa melewati ini dan pembangunan bisa kita lanjutkan lagi," ujarnya.

BACA JUGA:Lantik Pengurus Karang Taruna Kecamatan, Bupati Mulkan Minta Membina Pemuda

Ketua Pelaksana dialog Kaleidoskop 2022, Yudhy Ardhy Karya, S.Sos mengatakan, kegiatan ini merupakan kesekian kalinya untuk mengingat perjalanan satu tahun Bangka Setara.

"Kita berharap dari dialog kaleidoskop ini bisa jadi evaluasi apa yang kurang untuk dilakukan perbaikan, yang sudah bagus disempurnakan lagi ke depan," ucapnya. (**)

BACA JUGA:Upacara Serentak HUT PGRI, HGN & HUT Kopri, Bupati Mulkan Serahkan Cinderamata

Kategori :