Polresta Pangkalpinang Masih Layani Vaksinasi Covid-19

Selasa 20-12-2022,00:31 WIB
Reporter : Agus Putra
Editor : Babelpos

PANGKALPINANG, BABELPOS.ID - Polresta Pangkalpinang hingga kini masih membuka gerai vaksinasi covid-19. Layanan tersebut sebagai bentuk dukungan pihak kepolisian dalam mendukung percepatan penanganan covid-19 di Kota Pangkalpinang. 

"Alhamdulillah layanan covid-19 masih kita buka. Jika ada warga yang datang mau vaksin, tetap kita layani. Dan hari ini, ada 10 warga yang kita vaksinasi," ujar Kasi Humas Polresta Pangkalpinang, AKP Agus Widodo kepada babelpos.id, Senin (19/12/2022). 

BACA JUGA: Berhentilah Berpikir...

Agus mengatakan, saat ini kasus covid-19 di Kota Pangkalpinang memang sudah melandai. Namun demikian, vaksinasi covid-19 masih tetap digencarkan, terlebih menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023.

"Layanan ini semata-mata untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan vaksinasi ke tiga atau booster secara gratis. Dimana pelaksanaan gerai vaksin berlangsung dari pukul delapan pagi hingga pukul tiga sore," katanya. 

Dikatakan Agus, gerai vaksin presisi yang dilakukan saat ini adalah untuk membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi lanjutan booster tahap II atau Vaksin ke-4, sehingga masyarakat yang belum tervaksinasi booster lebih cepat mendapatkan vaksin booster khususnya lansia di Kota Pangkalpinang. 

BACA JUGA: Hari Bela Negara, Momentum Generasi Muda Bangka Tingkatkan Cinta NKRI

Hal ini, kata dia, sesuai dengan Surat Edaran (SE) Mendagri Nomor 440/3917/SJ tentang Percepatan Vaksinasi Dosis Lanjutan (Booster) bagi masyarakat. 

"Bagi masyarakat yang memerlukan pelayanan kami lakukan pengecekan, jika belum kami arahkan untuk vaksinasi," tuturnya. 

Agus menambahkan, kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik berkat sinergitas TNI - POLRI, Pemerintah Kota Pangkalpinang, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, Puskesmas dan stakeholder yang ada di Kota Pangkalpinang. 

BACA JUGA: Lebih dari 3x24 Jam Kasus Pasir Timah dari Basel, Siapa Jadi Tersangka?

Saat ini Si Dokkes Polresta Pangkalpinang menugaskan 7 personel Si Dokkes, 7 orang sebagai vaksinator dan 3 operator dipimpin langsung Kasi Dokkes Penda Tk 1, Lia Afrina. 

"Dari pelaksanaan kegiatan vaksinasi  hari ini yang digunakan  Vaksin 3 INDOVAC (Booster) Pralansia sebanyak 1 orang, Umum sebanyak  8 orang, dan Lansia : 1 orang. Mari kita semua laksanakan vaksinasi dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19," ajak Agus.

Kategori :