Dua Pendekar Silat Babar Gondol Emas di Ajang FOP

Senin 28-11-2022,10:46 WIB
Reporter : Cahyo
Editor : Jal

BABELPOS.ID, MUNTOK - Varisha Adhylia dan Joko Ilham Firdaus atlet pencak silat, Kabupaten Bangka Barat berhasil meraih mendali emas dalam ajang festival olahraga pendidikan (FOP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang digelar pada 25 sampai 27 November 2022 di Gelanggang olahraga (Gor) Sahabudin, Kota Pangkalpinang.

Diketahui Varisha Adhylia ialah siswi SMP Negeri 1 Muntok sedangkan Joko Ilham Firdaus siswa dari SMA Negeri 1 Tempilang.

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bangka Barat Ivan Setiawan, mengatakan dalam ajang FOP kali ini, pihaknya hanya mengirimkan satu atlet di setiap kategorinya.

"Kita kemarin ngirim tiga orang atlet pencak silat, kategori SD, SMP, dan SMA, SMK dan alhamdulillah dapat dua mendali emas. Ini sangat-sangat berterima kasih kepada para atlet pencak silat yang sudah bertanding, dan Koni Bangka Barat yang selalu mensupport," ujar Ivan, Minggu (27/11/22).

BACA JUGA:Rogoh Kocek Pribadi, Sekda Radmida Ganjar Atlet Silat Bonus

BACA JUGA:Tingkatkan Kemampuan Atlet Pencak Silat di Kecamatan Belinyu, PT Timah Tbk Bantu Matras untuk IPSI Belinyu

Atas prestasi yang telah diraih atlet-atletnya, Ivan berharap pemerintah daerah dapat memperhatikannya. Sebab, kedepannya ajang perlombaan ini tidak hanya sampai di tingkat Provinsi namun juga bakal sampai tingkat Nasional. 

"Ajang ini akan berlanjut ke tingkat nasional, dan akan menjadi rutinan setiap tahun. Kita butuh perhatian lebih untuk atlet-atlet pencak silat di Bangka Barat ini, dari pemerintah daerah, kususnya dari pihak Disdikpora Bangka Barat. Karena secara grafik cabor pencak silat ini sudah diperhitungkan se- Provinsi Bangka Belitung, trutama tingkat pelajaran khusus," jelasnya.

Sementara itu, Varisha Adhylia mempunyai target menjadi atlet pencak silat nasional dan dapat bergabung dalam pemusatan latihan nasional.

"Target ke depan bise mewakili Bangka Belitung ke tingkat nasional, dan harapannya bisa masuk pelatnas cabor pencak silat agar bisa mewakili indonesia kedepannya. Makanya tidak meninggalkan latihan secara rutin setiap hari ini," tuturnya. (**)

Kategori :