Ibunda Brigadir J: Puaskah Kalian Dengan Kematian Anakku?

Rabu 02-11-2022,10:02 WIB
Reporter : cr3
Editor : Babelpos

Rosti Simanjuntak ke Ferdi Sambo & Putri Candrawathi

IBUNDA mendiang Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J), Rosti Simanjuntak, punya permintaan kepada Putri Candrawathi yang kini menjadi terdakwa pembunuhan berencana.

Rosti  meminta istri Ferdy Sambo itu memulihkan nama baik Yosua.

Permintaan itu disampaikan Rosti saat bersaksi pada persidangan terhadap Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Selasa (1/11).

BACA JUGA: Formasi PPPK 2022, Habis?

Pada persidangan itu, Rosti mengibaratkan kisah tragis putranya dengan cerita di Bibel tentang Yusuf yang tinggal di rumah Potifar. 

"Ini bagaikan Potifar," ujarnya.

Kitab Perjanjian Lama menceritakan tentang Potifar sebagai kepala pengawal Firaun yang membeli Yusuf. Selanjutnya, Potifar membawa Yusuf tinggal di rumahnya.

BACA JUGA: PT TIMAH Tenggelamkan Coral Garden

Ternyata istri Potifar jatuh hati kepada Yusuf. Syahdan, istri Potifar mengajak Yusuf tidur bareng.

Namun, Yusuf tidak mau melayani syahwat istri majikannya itu. Akhirnya istri Potifar memfitnah Yusuf dengan menuduh putra Yakub itu berupaya memerkosanya.

Rosti pun menginginkan nama baik putranya dibersihkan dari fitnah yang dilontarkan Putri Candrawathi.

BACA JUGA: Musim Hujan, Molen Terus Ketar-ketir, Turun Cek Saluran

"Jadi, anakku Yosua, tolong pulihkan namanya. Pulihkan keluarga kami dari fitnah kebohongan-kebohongan ibu (Putri)," kata Rosti di ruang sidang.

Yosua tewas ditembak di rumah dinas Ferdy Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga, Jaksel, pada 8 Juli 2022. Putri mengaku dilecehkan secara seksual oleh Yosua.

Kategori :