Museum Timah Indonesia Muntok Jadi Daya Tarik Kunjungan Wisatawan ke Bangka Barat

Rabu 12-10-2022,18:58 WIB
Reporter : pas/rel
Editor : Babelpos

"Kunjungan Museum sekarang telah normal kembali, karena pelonggaran Covid -19 yang diberlakukan Pemerintah," ujar Fakhrizal kepada Babel Pos, Rabu (12/20/2022). 

Di awal Bulan Oktober ini sudah ada pengunjung dari mancanegara yakni dari Amerika Serikat dan Prancis yang datang ke MTI Muntok. 

"Bulan Oktober ini, Museum juga menerima kunjugan tiga orang tamu dari mancanegara, yang merupakan keluarga korban perang dunia ke 2. Tujuan mereka ingin mengetahui tentang peristiwa saat Perang Dunia ke 2, yang mana kota Muntok ini  menjadi saksi sejarah," kata Fakhrizal. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bangka Barat Muhamad Ali  mengakui kehadiran Museum Timah Indonesia (MTI) mendukung wisatawan berkunjung ke Bangka Barat.

"MTI Muntok sangat mendukung pariwisata dan kebudayaan Bangka Barat, apalagi posisi museum letaknya strategis di pusat kota Muntok.

Waktu kemarin sempat ditutup, cukup membuat kami gelisah, karena MTI ini penyumbang terbesar jumlah kunjungan wisata Bangka Barat. Apalagi sejarah timah ini paling lengkap berada di MTI," kata Ali. 

Ali menyebutkan, pihaknya juga kerap mengarahkan wisatawan untuk berkunjung ke MTI Muntok. 

"Kontribusi Museum sangat besar signifikan dan pengaruhnya untuk wisata di Bangka Barat," ungkapnya.(pas/rel)

Kategori :