Ini Tuntunan Masyarakat Penambang Beltim Kepada Para Pihak

Senin 19-09-2022,11:53 WIB
Reporter : BE
Editor : Jal

BABELPOS.ID, MANGGAR - Aksi masyarakat penambang Kabupaten Belitung Timur yang akan dilaksanakan pada hari Senin pagi ini antara lain bermaksud untuk menyampaikan aspirasi terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat khususnya penambang.

BACA JUGA:Hujan Lebat Tak Surutkan Aksi Para Penambang

Berikut ini beberapa hal yang akan mereka sampaikan dalam orasi di depan kantor DPRD Beltim. 

Pertama, mendesak Gubernur Kep Bangka Belitung untuk segera menetapkan WPR di Kabupaten Belitung Timur. Kedua, meminta solusi terkait lokasi yang dapat ditambang sambil menunggu WPR ditetapkan. Ketiga, meminta stabilitas harga bijih Timah yang wajar. Keempat, meminta supply BBM yang aman dan lancar guna mendukung kegiatan operasional penambang rakyat. Kelima, meminta komitmen penuh pemerintahan Kabupaten Belitung Timur untuk mendukung pertambangan rakyat sehingga masyarakat dapat menambang dengan aman dan tenang. Keenam, meminta Polres Belitung Timur mengusut tuntas masalah CPCL perkebunan plasma kelapa sawit.

BACA JUGA:WPR Baru 'Angin Surga' RD: Kita menunggu Usulan Para Bupati

Aksi masyarakat ini dilaksanakan di depan halaman kantor DPRD Kabupaten Belitung Timur. Aksi ini dikoordinatori oleh tiga LSM yaitu LSM Warna Indonesia, LSM Fakta dan serta Wakasbangda Belitung Timur.(**)

BACA JUGA:Soal Pertimahan, AITI Tantang DPRD Babel, Kejar 'WPR Jokowi'

Kategori :