Polair Babar Kejar-Kejaran dengan Kurir Sabu, Begini Akhirnya

Kamis 01-09-2022,12:30 WIB
Reporter : Cahyo
Editor : Jal

BABELPOS.ID, MUNTOK - Pria berinisial SA (23) asal, Kecamatan Plaju 13 Ulu, Provinsi Sumatera Selatan, diringkus Sat Polair Polres Bangka Barat, pada Minggu, 28 Agustus 2022, sekitar pukul 19.30 WIB.

BACA JUGA:Bandar dan Kurir Sabu di Babar Ditangkap Tim Hantu

SA dirungkus lantaran sedang mengambil narkoba sabu-sabu di sekitar Mercusuar Tanjung kalian Muntok.

BACA JUGA:Tunggu Pembeli, Pengedar Sabu Dibekuk Polisi

Kasat Polair, AKP Candra Wijaya, mengungkapkan penangkapan tersangka setelah mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa adanya transaksi narkotika di sekitar Mercusuar Tanjung Kalian.

BACA JUGA:Simpan Sabu, Manda Dibekuk di Pondok Kebun

"Setelah dilakukan penyelidikan memang ada seseorang yang dicurigai, terlihat sedang mengendarai sepeda motor sendirian di Pantai Tanjung Kalian tersebut setelah mengambil sesuatu bungkusan, dan kita berusaha melakukan penangkapan," terang AKP Candra, kepada Babel Pos, Kamis (1/9).

BACA JUGA:Kantongi 5,85 Gram Sabu, Pemuda Asal Jebus Tertangkap di Kebun Sawit

Namun saat penangkapan, Kasat Polair mengungkapkan tersangka melakukan perlawanan dan sempat kejar-kejaran sekitar 2 Km dari Tempat Kejadian Perkara (TKP).

BACA JUGA:Simpan 35,61 Gram Sabu-Sabu,

"Sudah dipegang oleh anggota karena posisinya diatas motor sehingga dia bisa melepaskan diri, sehingga kabur. Ada sempat terjadi kejar-kejaran, tersangka berhasil didapati karena saat waktu di pepet motor yang dikendarainya, jatuh ke Parit, di situlah kita melakukan penangkapan," jelasnya.

BACA JUGA:Ditangkap

Ketika dilakukan penggeledahan ditemukan sembilan buah paket plastik bening yang berisikan butiran kristal warna putih yang diduga narkotika jenis sabu seberat 5,50 gram.

BACA JUGA:Pengedar Sabu Modus Lempar Diringkus Tim Hantu

"Narkotika itu disembunyikan SA di dalam kantong plastik bewarna hitam yang disembunyikan di saku baju sebelah kiri, dengan disaksikan ketua RT setempat," beber, AKP Candra.

Kategori :