Suwarti Penderita Tumor Usus Terima Bantuan dari PT Timah Tbk

Selasa 30-08-2022,21:46 WIB
Reporter : pas/rel
Editor : Babelpos

BANGKA BARAT - PT Timah Tbk kembali menyerahkan bantuan pengobatan bagi masyarakat. Kali ini Suwarti  (73) warga RT 01, RW 02, Kelurahan Sungai Baru, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat yang menerima bantuan pengobatan dari PT Timah Tbk.

Suwarti mengalami tumor usus dan telah melakukan operasi pertama, Ia harus istirahat selama dua bulan ini untuk mempersiapkan diri menjalani operasi ke dua.

BACA JUGA: Mantan Pejabat BUMN Meninggal Dunia di Kamar Novotel Bangka Diduga Karena Sakit

Sehari-harinya Suwarti ditemani suaminya (80) Suwarno, selama merawat istrinya Suwarno tak bisa mencari rezeki. Selama ini, mereka bertahan hidup dengan berjualan pecel.

BACA JUGA: Jaga Kelestarian Adat, PT Timah Tbk Dukung Sedekah Kapong Kundi Bersatu di Desa Kundi

"Tidak bisa mencari nafkah selama istri sakit, yang mulai di derita selama 2 tahun. Untuk kebutuhan hidup harus merelakan harta benda dijual, dan dibantu tetangga yang iba melihat kondisi kami, juga bantuan Ketua RW yang peduli  dengan kami," kata Suwarno.

BACA JUGA: DBD Pangkalpinang Capai 216 Kasus, Dua Meninggal Dunia

Pihaknya bersyukur mendapatkan perhatian PT Timah Tbk karena bisa membantu biaya kehidupan sehari-hari dan biaya pengobatan istrinya.

BACA JUGA: Pemilik Rumah Judi di Batu Belubang Terancam 10 Tahun Penjara

"Kami ucapkan terima kasih atas perhatian PT Timah, serta RW serta warga sekitar peduli dengan kondisi kami. Hanya Allah yang dapat membalas kebaikan, bapak , ibu serta PT Timah," ucap Suwarno.

BACA JUGA: Ferdy Sambo Peragakan Adegan Rekonstruksi dengan Tangan Diborgol & Pakai Baju Orange

Ia menyebutkan, rencananya istrinya akan menjalani operasi lanjutana pada bulan depan ke Pangkalpinang.

BACA JUGA: Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir Joshua, 78 Reka Ulang Diperagakan

Sementara itu, Ketua RW 02 Kelurahan Sungai Baru Regatha  mengatakan kondisi Suwarti mengundang simpati, oleh karen itu Ia bersama warganya turut membantu.

BACA JUGA: Cara Cek Penerima BLT Pekerja Gaji Maksimum Rp3,5 Juta, Cek Namamu Disini

Kategori :