Pemkab Bangka Kerja Sama Percepat Penurunan Stunting dengan PT RBT

Senin 22-08-2022,14:12 WIB
Reporter : Rel
Editor : Jal

BACA JUGA:PLN UIW Babel Ingin Berkontribusi Dalam Kemajuan Pulau Bangka

Kepala Divisi QHSE-CSR  PT. Refined Bangka Tin, Firdaus,  menuturkan bahwa program CSR mereka selalu mengarah kepada pencapaian taget Sustainable Development Goal’s (SDG’s) di Kabupaten Bangka, penuntasan stunting adalah satu diantaranya. 

"Kami mendukung penuh program penuntasan stunting sekaligus  memberikan komitmen kami membantu pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas. Program CSR yang sudah dan akan kami distribusikan untuk pengelolaan stunting diantaranya bantuan paket nutrisi lengkap selama 12 bulan (masing-masing 2 kali per bulan) untuk 74 balita stunting, pembangunan rumah layak huni yang dilengkapi dengan sarana air bersih dan sanitasi lingkungan, pemberdayaan masyarakat dalam pengolahan sampah serta program pemberdayaan masyarakat lainnya yang mengarah pada SDG’s," jelasnya.

BACA JUGA:Sosialisasi Kelolah Sampah, Mulkan Ajak Masyarakat Kurangi Sampah

Ketua KADIN Kabupaten Bangka, Kwartanto,  meyakini, pelibatan dunia usaha dalam aksi penurunan stunting akan mempercepat target ambisius pencapaian zero stunting di Kabupaten Bangka.

"Ini wujud komitmen kami yang tinggi dalam mengintervensi isu-isu sosial yang saat ini menjadi permasalahan mendasar di Kabupaten Bangka. Beberapa program percepatan stunting yang sudah kami lakukan adalah pendirian taman belajar bagi anak kurang mampu, pembangunan Taman Pendidikan Al-Quran dan beberapa lainnya. Kedepan, program-program akan kami perluas guna mendukung percepatan zero stunting," jelasnya.

BACA JUGA:Sosialisasi Kelolah Sampah, Mulkan Ajak Masyarakat Kurangi Sampah

Ketua Forum CSR, Bayu Seno mengungkapkan pihaknya mendukung penuh pelibatan stakeholders pelaku usaha dalam upaya mempercepat penanganan stunting di Kabuoaten Bangka. Kolaborasi bersama dalam menyelesikan berbagai permasalahan akan mempercepat penanganan berbagai isu pembangunan di Kabupaten Bangka. (**)

Kategori :