Tingkatkan Kualitas Guru, SMPN 2 Lubes Gelar House Training Implementasi Kurikulum Merdeka

Selasa 02-08-2022,19:38 WIB
Reporter : Sindi/Yandi
Editor : Admin

BABELPOS.ID, KOBA - UPTD Satuan Pendidikan SMP Negeri 2 Lubuk Besar menggelar In House Training Implementasi Kurikulum Merdeka dengan mengusung tema "Meningkatkan Kompetensi dan Kualitas Guru Melalui IHT IKM" di UPTD SMPN 2 Lubuk Besar, Selasa (2/8/2022).

Kegiatan ini akan dilakukan selama dua hari, yakni hari Selasa dan Rabu, tanggal 2 dan 3 Agustus 2022 dengan menghadirkan narasumber dari pengawas sekolah, yakni Kepala Dinas Pendidikan Iskandar, Pengawas SMP Bateng Astono dan Widyaprada BPMP Kepulauan Bangka Belitung Azruddin Sitompul.

"Sehubungan telah diberlakukannya kurikulum merdeka satuan pendidikan SMP Negeri 2 Lubuk Besar, maka kami tim pengembang kurikulum menggelar kegiatan In House Training (IHT) Implementasi Kurikulum Merdeka yang akan dilakukan selama 2 hari," ujar Kepala SMPN2 Lubuk Besar, Agus Taruno kepada babelpos.id.

Dikatakan Agus, kurikulum merdeka adalah kurikulum pembelajaran intrakurikuler yang beragam, dimana konten akan lebih optimal agar peserta didik memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan memperkuat kompetensi .

Menurutnya melalui kurikulum merdeka akan dapat membantu guru untuk memilih berbagai perangkat belajar untuk menyesuaikan kebutuhan belajar dan minat peserta didik.

"Karakteristik kurikulum belajar ini pembelajarannya berbasis projek untuk memperkuat soft skill dan karakter sesuai profil pelajar pancasila, sehingga belajar lebih mendalam dan tidak terburu-buru," terangnya.

Ia berharap agar para peserta bisa berpartisipasi aktif dalam memanfaatkan momen IHT IKM ini. (sak/ynd)

Kategori :