AKBP Budi: Tahun Baru Hijiriah, Peristiwa Penting Dalam Sejarah Islam

Senin 01-08-2022,08:36 WIB
Reporter : Agus Putra
Editor : Babelpos

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Tahun Baru Islam yang diperingati setiap tanggal 1 Muharram tentu terasa spesial bagi para umat Islam di seluruh dunia, Khususnya umat muslim yang ada di Kota Pangkalpinang Kepulauan Bangka Belitung.

Kepala Kepolisian Resor Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono, S.IK M.H, berserta Ketua Bhayangkari Cabang Pangkalpinang Ny. Sary Dwi Budi dan Staf memberikan ucapan kepada seluruh umat Muslim, Selamat Tahun Baru Hijriyah, 1 Muharram 1444 H / 2022 M.

BACA JUGA: Binda Babel Terus Berupaya Tuntaskan Program Vaksinasi Covid-19

“Selamat Tahun Baru Hijiriah, semoga bisa lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita terhadap Tuhan Yang Maha Esa," ujar Budi.

BACA JUGA: Geger!! Ratusan Paket Sembako Jokowi 'Diterima Bumi'

Menurut Budi, Tahun Baru Hijriah atau Tahun Baru Islam menjadi hari yang penting bagi umat Islam, karena menjadi penanda atau peristiwa penting dalam sejarah Islam.

BACA JUGA: Siap-siap, Bakal Ada Kasus Tipikor Baru?

Sebab, kata Budi, Tahun Baru Islam, menjadi sejarah dari penghijrahan Nabi Muhammad SAW, dari Kota Mekah ke Madinah pada tahun 622 Masehi.

BACA JUGA: Gara-gara Kepala OPD, Pj Gubernur Babel Ditegur Dewan

Kemudian, tahun hijrah Rasulullah SAW dari Mekah ke Madinah itu dijadikan sebagai awal perhitungan bagi Kalender Hijriah.

“Oleh karena itu awal tahun merupakan awal yang tepat bagi kita untuk memperbaiki diri terhadap apa yang telah kita perbuat di masa lalu," tutur Budi.

Budi pun berharap, momen Tahun Baru Islam ini bisa menjadi momentum bagi personel khususnya yang beragama Islam untuk meneladani sikap teladan Nabi Muhammad SAW.

"Jadikan momen ini sebagai ajang evaluasi diri agar kita bisa menjadi lebih baik ke depannya, tentunya sebagai anggota Polri yang presisi," tukasnya.(pas)

Kategori :