Gara-gara Kepala OPD, Pj Gubernur Babel Ditegur Dewan

Senin 01-08-2022,07:14 WIB
Reporter : Julian Amrie
Editor : Babelpos

"Ini penting mengingat ada sekretaris Bappenas hadir memastikan kesiapan G-20, makanya kepala Bappeda, Kadishub dan beberapa kadis yang lain di Belitung. Jadi saya tadi juga sudah minta maaf kepada bapak ketua atas ketidaklengkapan kami," tutur RD.

Berkenaan dengan catatan fraksi, dipastikan RD akan segera ditindaklanjuti pihaknya. "Ada kekurangan dan kelemahan pengelola keuangan baik itu yang bersifat administratif maupun teknis yang menjadi catatan setiap fraksi di DPRD akan kami jadikan bahan masukan dalam mengambil langkah-langkah selanjutnya guna memperbaiki kekurangan terhadap pengelola keuangan daerah pada masa selanjutnya," ungkapnya.

Ia menambahkan, mengenai temuan-temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap laporan pertanggungjawaban APBD Tahun Anggaran 2021 maupun tahun-tahun sebelumnya yang sampai saat ini belum diselesaikan secara bertahap akan diselesaikan segera. 

"Sehingga diharapkan pada tahun-tahun yang akan datang opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan Pemprov Babel tetap dapat dipertahankan," jelasnya dalam sambutan di paripurna.(jua)

Kategori :