Pemkot Pangkalpinang Sambut Baik Pembiayaan Multiguna BPRS Babel

Rabu 06-07-2022,16:30 WIB
Reporter : Abot
Editor : Admin

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bangka Belitung melakukan penawaran ke Pemerintah Kota Pangkalpinang untuk pembiayaan multiguna. Penawaran ini disambut baik oleh Pemkot Pangkalpinang dan saat ini masih dalam proses dipelajari oleh bagian terkait.

 

Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam menjelaskan rencana penawaran ini diperuntukkan kepada para PHL dan ASN untuk pembiayaan multiguna. Penandatanganan MoU akan dilakukan setelah proses presentasi dari BPRS ke sejumlah OPD di Pemkot Pangkalpinang. 

 

"BPRS memberikan penawaran kepada PHL dan ASN untuk melakukan Mou dalam pemberian pembiayaan multi guna. Tanpa jaminan untuk keperluan mendesak dan akan diteliti dulu untuk menerima pembiayaan tanpa jaminan," ungkap Sekda ketika ditemui, Rabu (6/7). 

 

Teknis pembiayaan multiguna ini menurut Sekda masih akan dibicarakan dan dipelajari lebih lanjut. Intinya, ASN dan PHL di lingkungan Pemkot Pangkalpinang dapat melakukan peminjaman untuk pembiayaan multiguna seperti biaya sekolah atau keperluan mendesak lainnya.

 

"Semua harus dengan itikad baik dan memang harus patuh juga untuk pengembalian. Kami menyambut baik kerjasama ini dan tahapnya masih dipelajari bagian Pemerintahan dan Hukum terkait teknisnya bersama BPRS," ungkap Komisaris Utama BPRS Babel ini.

 

Dia berharap dengan adanya kerjasama pembiayaan multiguna ini dapat bermanfaat untuk ASN dan PHL di lingkungan Pemkot Pangkalpinang. Sehingga dapat membantu mereka saat ada pembiayaan mendesak dengan tanpa jaminan.(tob)

Kategori :