Honda Babel Berikan Pemahaman Pentingnya Menggunakan Riding Gear

Rabu 22-06-2022,17:09 WIB
Reporter : Rel
Editor : Jal

SUNGAILIAT - Saat ini, sepeda motor bisa dikendarai oleh siapa saja, laki-laki, perempuan, orang dewasa bahkan anak-anak di bawah 17 tahun. Namun sangat disayangkan, banyak pengendara yang masih tidak memperdulikan keselamatan dirinya saat berada di jalanan.

Mereka tidak menggunakan riding gear lengkap yang fungsinya untuk melindungi tubuh dari hal-hal yang tidak dinginkan. Padahal riding gear ini perlengkapan yang wajib digunakan oleh pengguna motor di jalan raya.

Berangkat dari hal itu, Honda Babel kembali mendatangi instansi pemerintah di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Sungailiat pada Selasa, 21 Juni 2022.

Kegiatan Edukasi Safety Riding ini dibimbing oleh Instruktur Safety Riding Honda Babel Teguh Fahmi yang kebetulan baru saja melakukan Sertifikasi Safety Riding di Astra Honda Motor di Jakarta dua pekan lalu.

"Memberikan pemahaman tentang standar keamanan berkendara di jalan, #Cari_Aman adalah kewajiban terbesar yang harus dikampanyekan ke seluruh lapisan masyarakat," pungkasnya.

Kegiatan edukasi Safety Riding ini dibarengi dengan kegiatan sosialisasi AHM Best Student, sehingga ada dari beberapa siswa-siswi perwakilan sekolah di Sungailiat yang ikut berpartisipasi.

Pemahaman mengenai standar Riding Gear sepeda motor yang benar mulai dari penggunaan helm standar SNI, jaket, sarung tangan, celana panjang serta sepatu akan secara konsisten terus dikampanyekan kepada seluruh lapisan masyarakat oleh Instruktur Safety Riding Honda Babel mengingat untuk tetap #Cari_Aman dalam berkendara. (**)

Kategori :