Sekda Kota Koordinasi Pencegahan Kekerasan Anak dan Perempuan

Senin 28-03-2022,08:14 WIB
Editor : babelpos

PANGKALPINANG - Pemerintah Kota Pangkalpinang menggelar rapat koordinasi dan kerjasama lintas sektoral. Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam menghadiri kegiatan tersebut di ruang rapat Bappeda dan Litbang Kota Pangkalpinang.

Dalam pertemuan ini juga, Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut. Mereka membahas soal pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan (KTP), Kekerasan Terhadap Anak (KTA) dan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) Kota Pangkalpinang Tahun 2022.

Dalam penyampaiannya, Radmida meminta semua pihak untuk peduli jika terdapat kekerasan terhadap perempuan, anak dan perdagangan orang. Menurutnya, kekerasan bukan hanya berbentuk fisik namun juga nonfisik seperti kekerasan terhadap psikis.

\"Kita semua harus peduli, karena yang namanya kekerasan tidak hanya fisik, tapi juga psikis,\" katanya.

BACA JUGA: Hari Anak di Masa Pandemi, Radmida Minta Orang Tua Bekali Anak

Untuk itu, Sekda mengajak agar dapat memperlakukan anak dengan baik atau tidak secara kasar. Radmida menyebut bahwa anak yang diperlakukan dengan kasar akan berakibat pada perkembangan anak secara psikis.

\"Bagus atau tidaknya anak tergantung dari orang tuanya, bagaimana kita menjadikan keluarga yang baik,\" jelasnya.

Selain itu, Radmida juga menyampaikan bahwa peranan organisasi masyarakat sangat dibutuhkan untuk bersama-sama melakukan pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak serta perdagangan orang di Kota Beribu Senyuman. (tob/rel)

Tags :
Kategori :

Terkait