Humas Lapas Pangkalpinang Siap Gaungkan Citra Positif Lewat Strategi Media Relations

Humas Lapas Pangkalpinang Siap Gaungkan Citra Positif Lewat Strategi Media Relations

Humas Lapas Pangkalpinang Siap Gaungkan Citra Positif Lewat Strategi Media Relations--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANGLembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pangkalpinang menegaskan komitmennya memperkuat citra positif dan meningkatkan kepercayaan publik melalui peran humas yang strategis. 

Komitmen ini diwujudkan melalui keikutsertaan Humas Lapas Pangkalpinang dalam kegiatan Strategi Media Relations untuk Opini Publik Positif yang digelar Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Selasa (25/11/2025). 

BACA JUGA:PT Timah Tbk Dukung Ruang Kreasi Pemuda: Home Creative Pepaya Kembangkan Galeri Baru

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kompetensi humas Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dalam membangun hubungan strategis dengan media, menghadirkan informasi yang tepat dan terpercaya, serta mendorong opini publik yang kondusif. 

Kepala Lapas Pangkalpinang, Sugeng Indrawan, mengapresiasi terlaksananya kegiatan tersebut. Ia menilai pentingnya kolaborasi humas dalam menjaga citra positif Pemasyarakatan. 

BACA JUGA:Kado HGN 2025, Mendikdasmen-Kapolri Setujui Restorative Justice Guru

“Humas adalah corong membangun kepercayaan publik.

Dengan strategi media relations, kami siap menggaungkan program positif dan Pemasyarakatan yang lebih humanis,” ujarnya.

Sugeng juga menegaskan humas merupakan garda terdepan dalam menyampaikan informasi yang edukatif, responsif, dan positif bagi masyarakat. 

BACA JUGA:Mahasiswa KKN Unmuh Babel Dorong Siswa SDN 14 Sijuk Stop Bullying, Kembangkan Karakter Positif

“Langkah ini menjadi upaya nyata untuk mengoptimalkan komunikasi publik yang lebih transparan, akurat, dan konstruktif,” tambahnya.

Kepala Bagian Tata Usaha dan Umum Kanwil Ditjenpas Kepulauan Babel, Anggre Anandayu, menegaskan pentingnya penguatan kapasitas kehumasan melalui peningkatan kualitas konten, kecepatan informasi, dan pengelolaan isu publik yang profesional. 

BACA JUGA:PBP Oktober - November Diserahkan, Wako Udin Ingatkan Jangan Dijual

“Opini positif lahir dari kredibilitas, pelayanan prima, dan kontribusi nyata.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait