Sambut HUT Bhayangkara ke-78, Polresta Pangkalpinang Gelar Donor Darah

Sambut HUT Bhayangkara ke-78, Polresta Pangkalpinang Gelar Donor Darah

Kapolresta Pangkalpinang, Kombes Pol Gatot Yulianto (tengah) saat ikut serta mendonorkan darahnya.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78, Polresta Pangkalpinang menggelar kegiatan donor darah, Kamis (20/6/2024). 

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Sarja Arya Racana (SAR) Polresta Pangkalpinang ini bekerjasama dengan PMI Kota Pangkalpinang. 

BACA JUGA:100 Unit Rumah Layak Huni dari Pemkab Babar

Kapolresta Pangkalpinang, Kombes Pol Gatot Yulianto menyampaikan, kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-78. 

"Kami ingin memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat melalui kegiatan kemanusiaan seperti donor darah ini," kata Kapolresta. 

BACA JUGA:Ditangkap, Sopir Truk Ngaku Ilegal: Tanpa Surat, Manipulasi Manivest, Bawa 4 Ton Timah

Kegiatan donor darah ini diikuti puluhan personel yang terdiri dari personel Polresta Pangkalpinang dan personel TNI AL. Dari kegiatan tersebut, berhasil terkumpul sebanyak 57 kantong darah.

Turut hadir Wakapolresta Pangkalpinang AKBP Rendra Oktha Dinata dan sejumlah PJU Polresta Pangkalpinang. 

"Kami sangat mengapresiasi antusiasme para personel yang dengan sukarela mendonorkan darahnya. Setiap tetes darah yang diberikan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan," tambah Kapolresta. 

BACA JUGA:Fantastis! Setoran BRI ke Kas Negara Tembus Rp192,06 Triliun

Lanjut Kapolresta, selain meningkatkan kesadaran akan pentingnya donor darah, kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat hubungan antara Polresta Pangkalpinang dengan masyarakat.

"Kegiatan ini tidak hanya membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan darah, tetapi juga mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat. Dan saya berharap Polresta Pangkalpinang dapat terus menyelenggarakan berbagai kegiatan positif lainnya dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara, serta terus berkontribusi bagi kesejahteraan dan keamanan masyarakat," pungkas Kapolresta.(pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: