Karang Taruna Basel Sosialisasikan Program Berobat 100 Gratis ke Masyarakat

Karang Taruna Basel Sosialisasikan Program Berobat 100 Gratis ke Masyarakat

Sosialisasi program berobat gratis 100 persen Pemkab Basel oleh Karang Taruna.--Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Dalam rangkaian memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2023, Karang Taruna Kabupaten Bangka Selatan (Basel) mengumpulkan para Ketua RT, RW, Organisasi Masyarakat dan lainnya guna menyosialisasikan salah satu program unggulan yakni Berobat Gratis 100 persen.

Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Basel Hepi Nuranda yang membuka kegiatan di Gedung Serbaguna Pemkab Bangka Selatan, Kamis (16/11), mengapresiasi Karang Taruna Basel yang turut mendukung program berobat 100 persen gratis dengan cara menyosialisasikan kepada masyarakat.

Selain dalam rangka HKN, Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk bulan bakti Karang Taruna (BBKT).

BACA JUGA:Warga Desa Rias Antusias Manfaatkan Layanan Berobat Gratis di Mobil Sehat PT Timah Tbk

Pada kegiatan ini Hepi meminta kepada para ketua RW atau RT agar menyampaikan ke masyarakat di tempat tinggalnya agar jangan takut lagi berobat kalau sakit, sebab hanya dengan KTP Basel maka berobat sudah gratis 100 persen.

Menurutnya, meski program berobat 100 persen gratis ini sudah berjalan dengan baik, tetapi masih ada juga sebagian masyarakat yang tidak mempunyai media sosial, sehingga idak tahu ada dengan berobat gratis.

"Untuk itu, tugas penting bagi ketua RT, RW, Ormas maupun lainnya agar memberikan informasi bahwa berobat sekarang ini gratis," tegas Hepi.

BACA JUGA:Kini Pendaftaran Berobat Hingga Cek Dokter di RSUD Toboali Bisa Melalui Aplikasi SIM RS

Hepi mengapresiasi luar biasa Karang Taruna Basel yang aktif sekali dalam menyosialisasikan salah satu program unggulan Pemkab Basel itu.

"Saya berharap kolaborasi seperti ini terus berjalan dengan baik, karena Pemda juga butuh dukungan dengan seluruh elemen masyarakat agar program - program untuk masyarakat ini bisa berhasil dengan baik," terangnya.

"Laporkan saja, apabila ada oknum yang meminta biaya kalau sedang berobat, karena memang program kesehatan ini 100 persen gratis," tambahnya.

BACA JUGA:Pemkab Basel Sediakan Akses Internet Gratis Bagi Masyarakat Lepar

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Basel, Arie Pratama mengatakan, pihaknya akan 100 persen mendukung program yang sangat luar biasa ini.

"Kami 100 persen mendukung program ini, pasalnya Pemkab Basel telah menggelontorkan dana yang luar biasa di bidang kesehatan demi semua masyarakat di Basel bisa berobat gratis," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: