Nono Bocah Kalkulator, Anak Buruh Tani asal Kupang Juara Dunia Matematika

Nono Bocah Kalkulator, Anak Buruh Tani asal Kupang Juara Dunia Matematika

Nono saat mengikuti penjurian.--

BABELPOS.ID - Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay salah satu anak jenius asal Indonesia berhasil menjuarai kompetisi matematika tingkat dunia, International Abacus World Competition 2022.

Abacus World Competition 2022 sendiri merupakan kompetisi matematika dan sempoa tingkat dunia yang diselenggarakan Abacus Brain Gym (ABG).

Siswa SD yang berusia 8 tahun asal daerah Kupang, Nusa Tenggara Timur berhasil menyisihkan 7000 peserta dari seluruh dunia diantaranya, dari Australia, Qatar dan Amerika Serikat (AS) dan negara lain.

Peringkat kedua di raih siswa asal Qatar dan ketiga di raih siswa asal Amerika Serikat.

Siswa Kelas 2 SD Inpres Buraen 2, Kecamatan Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang, NTT, binaan PT Astra Internasional TBK melalui yayasan pendidikan Astra-Michael D Ruslim (YPA-MDR) di Kupang NTT berhasil meraih skor 97.02 setelah menyelesaikan 15.201 file. 1 file berisi 10 soal.

Jadi total keseluruhan soal yang diselesaikan dalam jangka maktu 1 tahun sebanyak 152.010 soal yang diujikan dalam bentuk virtual dan listen dalam bahasa Inggris.

Keberhasilan siswa kelas 2 SD dari ayah yang berprofesi sebagai tani dan ibu sebagai guru ini berhak mendapatkan piala dan uang tunai sebesar U$ 200.

Berbagai komentar menghiasi media sosial atas keberhasilan siswa asal Kupang, Nusa Tenggara Timur ini.

Seperrti dilansir disway.id, Beberapa Netizen bahkan menjuluki Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay panggilan akrab dengan nama panggilan Nono atau ‘ Nono Bocah Kalkulator Berjalan’.

Salah satu Akun Helo@ Dodit mengatakan, Gini ini yang harusnya viral dan diundang dimana-mana. ‘Nono Bocah Kalkulator Berjalan’ sebutannya. Bangga banget Indonesia punya anak super Genius seperti dia.

Akun @lela halewing juga mengatakan, snak debat..ini yang aseharusnya di undang di Station TV dan di viralkan. Anak berprestasi, Anak hebt. Saya bangga melihatnya.

Sementara itu Salah satu Akun Tiktok @refasilado4 mengatakan, tolong undang annak ini Bang@Atta Halilitar.

Akun @yosicho mengatakan, sudah pandai matematika jago bahasa Inggris lagi..hebat Nono sambil memberikaz emoji tersenyum.

Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay panggilan akrab Nono sempat viral di media sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: