'Treatment' Pedagang Pantai Pasir Padi, Pemkot Relokasi ke Gedung Baru

'Treatment' Pedagang Pantai Pasir Padi, Pemkot Relokasi ke Gedung Baru

--

PANGKALPINANG, BABELPOS.ID - Setelah dibangun dengan dana alokasi khusus kawasan wisata Pantai Pasir Padi mulai dibenahi. Para pedagang di sekitar Pantai juga akan direlokasi sehingga kawasan tersebut lebih tertata rapi.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang, M Yasin menegaskan untuk saatnya pihaknya masih melakukan kajian. Jangan sampai gedung yang sudah dibangun dengan DAK ini tidak ada penempatan pelaku sub sektor kreatif.

"Kita akan tata dan lakukan kajian agar gedung-gedung ini tidak menjadi gedung hantu," ujar mantan Sekretaris Dinas PUPR Kota Pangkalpinang ini.

Bahkan, pihaknya tidak memungut biaya apapun untuk sewa dan sebagainya. Pemerintah Kota Pangkalpinang menurutnya murni membantu para pedagang agar dapat berjualan dengan layak.

"Kita sudah mendata pedagang seputar sini (Pantai Pasir Padi,red) yang belum ditata. Kita sudah berdiskusi dengan OPD teknis dari Disperindag dan lain sebagainya," katanya.

Pihaknya juga akan membangun suatu sentral untuk mereka melakukan perdagangan di tempat representatif. Mereka akan direlokasi dan Pantai Pasir Padi akan dibersihkan dari lapak-lapak yang berantakan.

"Kita akomodir mereka karena mereka bagian dari Pantai Pasir Padi. Kita akan treatment mereka memayungi mereka agar lebih maju lagi sekalian menata pantai Pasir Padi kita," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: