Wabup Basel Tinjau Pasar Sembako Murah di Kecamatan Payung

Wabup Basel Tinjau Pasar Sembako Murah di Kecamatan Payung

PAYUNG - Pemerintah kabupaten Bangka Selatan menggelar paket sembako murah di kecamatan Payung. Sebanyak 1000 paket sembako disiapkan dalam kegiatan yang langsung diberikan oleh Disperindag Bangka Selatan.

\"Kegiatan pasar sembako murah digelar oleh Pemkab Bangka Selatan. Jumlah paket sembako sebanyak 1000 (seribu) paket dan langsung diberikan oleh Disperindag Bangka Selatan,\" ujar wakil bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi, SE kepada Babel Pos, kemarin

Pantauan Babel Pos, para ibu-ibu dan masyarakat Kecamatan Payung Kabupaten Bangka Selatan, rela ikut mengantri untuk mendapatkan paket sembako murah seharga Rp.115.000,- berupa minyak goreng 2 liter, gula pasir 1 kilogram, dan beras 5 kilogram. Kegiatan berlangsung di Kantor Kecamatan Payung Kabupaten Bangka Selatan.

Dikatakan, Harga Eceran Tertinggi (HET) untuk minyak goreng telah dicabut oleh pemerintah pusat per tanggal 16 Maret 2022 dan harga minyak goreng sendiri disesuaikan dengan keadaan harga pasar saat ini.

Lanjut Debby, paket sembako murah ini diperuntukkan bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Payung yakni Desa Payug, Desa Irat, Desa Ranggung, Desa Sengir, Desa Bedengung, Desa Paku, Desa Nadung, Desa Malik dan Desa Pangkal Buluh.

\"Dengan adanya pasar murah ini agar dapat membantu dan meringankan masyarakat di wilayah Kecamatan Payung dan sekitarnya untuk mendapatkan bahan pokok,\" pungkas Debby.

Sementara itu, Umar Saleh seorang warga asal Desa Payung mengucapkan terima kasih pada pemerintah Kabupaten Bangka Selatan yang sudah mengadakan sembako murah. Hal senada juga disampaikan oleh Ita. \"Semoga kedepannya kegiatan serupa juga digelar apalagi menjelang bulan suci ramadhan. Mudah-mudahan Kabupaten Bangka Selatan kedepannya kian sukses,\" ucapnya. (eer)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: